..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : admin  Tanggal Berita : 2019-08-07

Wabup Imbau Masyarakat Ramaikan Pasar Tradisional


BANTAENG --- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng menggelar Pasar Murah Pangan Strategis. Pasar murah ini dijual melalui Toko Tani Indonesia (TTI) di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Bantaeng.

Harga pasar murah tersebut diperoleh langsung dari petani yang menjual langsung kepada Gabungan Kelompok tani (Gapoktan). Pasar murah ini ditujukan dalam rangka menstabilkan harga pangan pokok terkhusus bagi masyarakat yang ekonominya berada dibawah rata-rata.

"Pasar murah ini akan kami gelar setiap minggu pada hari Rabu, dengan harapan Dinas Ketahanan Pangan sebagai salah satu sentra pangan dapat menyiapkan pangan guna diberikan kepada masyarakat yang rawan pangan," kata Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng, Rahmania.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengimbau kepada masyarakat untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dengan berbelanja di pasar tradisional.

"Seluruhnya ini bermuara pada kesejahteraan. Dengan meramaikan pasar tradisional, konsumen bisa memperoleh komoditas pangan lebih segar dengan harga yang lebih terjangkau," jelas dia.

Sejumlah produk dijual murah di pasar murah ini. Beberapa di antaranya adalah telur ayam ras dengan harga Rp40 ribu, bawang merah seharga Rp17 ribu, bawang putih Rp30 ribu dan sejumlah kebutuhan lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, Kadis Perikanan dan Kelautan, Rita Pasha, para Anggota PKK, para Pelaku Usaha Tani, serta Dapoktan.(*)

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)