..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : admin  Tanggal Berita : 2019-11-06

Kunjungi Pelosok Bantaeng, Ketua PKK Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan


BANTAENG -- Ketua Tim PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti kembali melakukan kunjungan kerja di Desa Pa'bumbungan, Kecamatan Eremerasa, Rabu, 6 November 2019. Kunjungan kali ini berkaitan dengan sosialisasi kampung KB di daerah tersebut.

Sejumlah kader PKK dan warga sekitar menyambut kedatangan ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti dengan ramah. Mereka berkumpul di Masjid Taqwa, Dusun Sarrea, Desa Pa'bumbungan.

Dalam kesempatan itu, Sri Dewi Yanti mengajak semua masyarakat untuk senantiasa menggunakan pekarangan rumah menjadi apotik hidup. Dia mengakui, daerah ini adalah salah satu daerah yang subur di Kabupaten Bantaeng.

"Manfaatkanlah potensi alam kita yang ada ini," jelas dia.

Dia juga memberikan beberapa tips kesehatan untuk warga di desa itu. Salah satunya adalah penerapan hidup sehat dengan membuat infused water. Minuman kesehatan ini dibuat dari jahe, serai dan madu.

Kepala Desa Pa'bumbungan, Ardi Sri Nandar mengatakan, kehadiran ketua TP PKK dapat memberikan pengarahan untuk kemajuan Desa Pa'bumbungan. Dia berharap, arahan ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh warga dan anggota TP PKK yang hadir.

Kegiatan ini adalah agenda dari Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana. Kegiatan seperti ini dilakukan setiap tiga bulan untuk memberikan dukungan kepada warga.

Pertemuan ini menghadirkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abdi Sam, Sekretaris Camat Eremerasa, Perwakilan Dinas Kesehatan, para anggota PKK, tokoh masyarakat dan kader KB Desa Pa'bumbungan.(Wall)

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)