..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : admin  Tanggal Berita : 2019-08-06

Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres


JATINANGOR --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin sukses menjadi komandan upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN di Kampus Jatinangor, Selasa, 6 Agustus 2019. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hadir menjadi inspektur upacara wakili presiden RI, Joko Widodo.

Usai upacara pelantikan, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla tampak berbincang akrab. Mereka bertemu di ruang istirahat di kampus IPDN Jatinangor. Selain Jusuf Kalla, juga ada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Mereka bahkan sempat berfoto bersama sebelum meninggalkan kampus IPDN Jatinangor.

"Beliau (Wapres) memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan dan memberi selamat atas praja IPDN yang lulus," jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang juga alumni STPDN (sekarang IPDN) memberikan ucapan selamat untuk praja IPDN yang telah menyelesaikan masa pendidikannya.

Sekedar diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik 744 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 26 Tahun 2019. Pelantikan ini diselenggarakan di Lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019).

Dalam proses pelantikan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir sebagai komandan upacara. Penetapan komandan upacara ini atas petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri melalui kampus IPDN Jatinangor.

Jusuf Kalla tiba dengan menaiki helikopter sekitar Pukul 10.00 WIta di Lapangan Upacara IPDN didampingi Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelum melantik praja muda itu, Mendagri Tjahjo Kumolo terlebih dahulu membacakan laporan Pelantikan 744 Praja Muda IPDN Angkatan ke 26 Tahun 2019.

"Telah siap 744 pramong praja muda lulusan IPDN. Putra 479 orang dan Putri 265 orang," ujar Tjahjo.

Menurutnya, praja muda ini telah mengikuti empat tahun pendidikan di IPDN dan nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Selain itu mereka juga telah belajar dan berlatih dengan Taruna TNI dan Taruna Kepolisian selama di IPDN.

"Nantinya seluruh pamong praja ini akan ditempatkan di daerah di Indonesia dengan masa kerja dua tahun, untuk mewujudkan nawacita dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan bertanggungjawab yang tinggi," ungkapnya.(*)

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)