..

Post By : jumriadi   Sumber Berita : Humas Kab Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-02-25

PLT. BUPATI BUKA FORUM PERANGKAT DAERAH / LINTAS PERANGKAT DAERAH RKPD TAHUN 2019.


Bantaeng (27/02). Guna menghasilkan ide-ide cemerlang dan kreatif dari para Delegasi Kecamatan, yang telah diberikan amanah oleh masyarakat yang ada di desa dan kelurahan masing-masing daerah. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantaeng menggelar Forum Perangkat Daerah / Lintas Perangkat Daerah
RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2019 yang secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati, H. Muhammad Yasin.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Bantaeng, Syamsu Alam dan segenap Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Plt. Bupati pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan ini sifatnya sangat strategis sebagai upaya sinkronisasi program pembangunan yang melalui proses partisipatif sebagai hasil musrenbang dari Desa dan Kelurahan hingga tingkat Kecamatan dan proses teknokratik dari kajian perencanaan Perangkat Daerah sebagai formulasi penyelesaian berbagai permasalahan pembangunan berdasarkan fungsi-fungsi Perangkat Daerah.

"Saya menyampaikan harapan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk mengoptimalkan forum ini dalam rangka penyempurnaan rencana kerjanya serta penentuan skala prioritas program dan kegiatannya masing-masing", himbaunya.

Ditambahkannya pula bahwa khusus untuk pembangunan tahun 2019, diharapkan agar dalam menyusun perencanaan tetap fokus pada program pembangunan yang pro poor untuk penanggulangan kemiskinan, pro job untuk penciptaan lapangan kerja, pro growth untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pro environment untuk mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni 27 s/d 28 Februari 2018.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)