..

Post By : jumriadi   Sumber Berita : Humas Kab Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-02-25

PEMKAB BANTAENG TERIMA TIM BADAN PEMERIKSA KEUANGAN.


Bantaeng (27/02). Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Plt. Bupati, H. Muhammad Yasin didampingi Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, menerima secara resmi Tim BPK-RI perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang akan melakukan tugas negara dengan melaksanakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Bantaeng Tahun Anggaran 2017.

Plt. Bupati, pada kesempatan tersebut menyambut hangat kunjungan Tim BPK sekaligus memberikan arahan kepada seluruh Pimpinan OPD yang hadir untuk mempersiapkan seluruh data-data yang dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan audit ini. "Saya harap segenap OPD untuk memenuhi data-data yang dibutuhkan oleh BPK, jangan ditunda-tunda. Mari kita jalin kerjasama dan koordinasi yang baik", jelasnya.

Lebih lanjut Plt. Bupati juga menghimbau kepada para Pimpinan OPD yang akan melaksanakan tugas dinas diluar Kabupaten, untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan Sekretaris Daerah, khususnya selama proses audit ini berjalan.

Sementara itu, Ketua Tim BPK-RI perwakilan Sulawesi Selatan, Andi Sonny selaku Kepala Sub Auditorat BPK, menjelaskan bahwa dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan ini, hal-hal yang diperiksa terkait dengan laporan keuangan daerah didasarkan langkah-langkah pemeriksaan yang sudah ditentukan oleh BPK.

"Yg terpenting adalah, tidak henti-hentinya kami memberikan masukan guna terciptanya kerjasama yang baik. Ketika tim datang saya harap OPD menyambut dengan baik, bukan malah menghindar. Tapi saya kira di Bantaeng, baik pejabat maupun pegawai lainnya sudah punya komitmen yang baik, tentunya karena ingin mempertahankan apa yang sudah diperoleh sebelumnya, yakni WTP".

Sonny juga memberikan pesan kepada Sekda Bantaeng untuk melakukan review terdahulu terkait laporan keuangan pemda, sebelum disampaikan kepada BPK. Disampaikan pula bahwa Tim BPK akan melaksanakan tugas di Kabupaten Bantaeng selama 30 hari, terhitung sejak hari ini.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)