..

Post By : jumriadi   Sumber Berita : Humas Kab Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-04-25

PLT Bupati Buka Deklarasi Damai Pilbup


(Bantaeng 19/02). Bertempat di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, telah dilangsungkan Deklarasi Kampanye Damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng dan dihadiri oleh seluruh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng.

Pada kesempatan teraebut, hadir Plt. Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, unsur Forkopimda diantaranya Dandim 1410 Nanang Siswoko dan Kapolres Bantaeng Adip Rojikan serta Ketua KPU Kabupaten Bantaeng Andi Nurbaeti dan Ketua Panwaslu Kabupaten Bantaeng Muhammad Saleh.

Deklarasi Kampanye Damai ditandai dengan pelepasan burung dan balon ke udara. Selain itu dilakukan penanda tanganan disaksikan para pendukung dan lapisan masyarakat, dengan mengusung tema "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat".

Ketua KPU Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa KPU tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada dukungan masyarakat. "Kami hanya penyelenggara teknis tetapi penyelenggara sesungguhnya adalah kita semua. Mari kita semua mencetak sejarah di Butta Toa bahwa Pilkada di Bantaeng tahun 2018 berlangsung secara damai." himbaunya.

Hal serupa turut diungkapkan Ketua Panwaslu "Semoga Panwaslu Bantaeng tidak diwarnai dengan banyaknya laporan pelanggaran yang masuk. Kami dengan KPU bisa bersinergi dengan Pemkab dan lapisan masyarakat menjaga Pilkada tetap damai untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Sementara itu Muhammad Yasin pada kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Bantaeng sebagai Calon Pemilih untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin berikutnya dengan jujur, adil dan rahasia. "Harapan kami semoga masyarakat mampu menggunakan hak pilihnya secara mandiri. Bagi seluruh peserta Pilkada, izinkan kami mengucapkan selamat berjuang dan selamat berkontestan." tegasnya.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)