..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : admin  Tanggal Berita : 2019-05-13

Desa Mappilawing Pasang 51 Titik Lampu Jalan


BANTAENG --- Sebanyak 51 titik lampu jalan dipasang di Desa Mappilawing, Kabupaten Bantaeng. Pemasangan lampu jalan ini dilakukan bertahap mulai Sabtu, 11 Mei.

Lampu jalan itu dipasang di tiga dusun yang ada di desa tersebut. Proses pemasangan dilakukan pemasangan dilakukan oleh tim teknis dari Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Bantaeng.

Kepala Desa Mappilawing, Muh Asri mengatakan, keberadaan lampu jalan ini sudah lama didambakan masyarakat desa. Menurutnya, sebelum pemasangan sangat gelap di malam hari sehingga banyak warga yang tidak bisa berangkat beribadah karena takut jalanan gelap gulita.
Dia mengatakan, diperkirakan proses pemasangan lampu jalan berlangsung akan berlangsung selama empat hari kerja. Dengan kondisi ini, dia berharap lampu jalan ini bisa membuat warga di desa itu makin taat beribadah selama Ramadan ini.

"Ini merupakan keputusan bersama oleh warga pada saat musyawarah warga, karena warga takut keluar rumah pada malam hari untuk beribadah ke mesjid untuk salat tarwih karena jalanan gelap," jelas dia.

Beliau juga menyampaikan bahwa proses pemasangan lampu jalan ini menggunakan dana desa. Dana ini juga digunakan untuk membeli tiang yang akan dipasang dilorong-lorong desa karena didalam lorong tidak tersedia tiang seperti dijalan poros. Harapannya semoga setelah pemasangan lampu jalan ini warga bisa beraktifitas dengan baik dimalam hari selama bulan ramadhan.(*)

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)