..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : admin  Tanggal Berita : 2019-05-13

Safari Ramadan di Tompobulu, Bupati Ajak Rajut Kembali Silaturahmi


BANTAENG --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan safari ramadan di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Dia datang bersama dengan ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti dan sejumlah pimpinan OPD di Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin terlihat berbaur bersama dengan masyrakat Tompobulu. Dia bercengkrama lepas dengan sejumlah tokoh masyrakat dan warga yang hadir dalam acara buka puasa di kantor Kecamatan Tompobulu.

Usai salat magrib, Ilham Azikin juga melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Rawdathul Muflihin, Banyorang. Dalam kesempatan itu, dia mengajak semua masyarakat Tompobulu untuk senantiasa merajut kembali tali silaturahmi.

Dia mengakui, proses demokrasi beberapa bulan lalu telah membuat banyak perbedaan di masing-masing warga Bantaeng. Setelah proses demokrasi ini usai, warga Bantaeng langsung memasuki bulan ramadan. Melalui momen inilah, Bupati Bantaeng mengajak warga untuk kembali merajut tali silaturahmi itu.

"Kalau ada yang belum berjabat tangan karena berbeda pilihan, mari kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk memperbaiki hal-hal itu," kata dia.

Dia juga mengatakan, atas nama pemerintah mengucapkan hormat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada keluarga besar Kecamatan Tompobulu yang menjaga dan mempererat kerukunan dan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan.

"Kita menyadari bahwa proses-proses demokrasi pada pelaksanaan pemilu telah melahirkan perbedaan yang mungkin sedikit memberi pengaruh negatif pada silaturrahmi diantara kita," jelas dia.

Pada safari Ramadhan 1440 H ini, Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan safari di dua kecamatan yang berbeda. Bupati Bantaeng bersama segenap rombongan menyisir beberapa mesjid yang tersebar di Kecamatan Tompobulu.

Sedangkan Wakil Bupati Bantaeng bersama rombongan menyisir mesjid yang berada di wilayah Kecamatan Gantarangkeke. Membawakan ceramah pada kesempatan tersebut yakni Ust. Sudirman.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)