Wabup Kukuhkan 73 Paskibra Kabupaten Bantaeng

Bantaeng (15/08). Sebanyak 73 pengibar bendera pusaka Kabupaten Bantaeng tahun 2016 dikukuhkan di Aula Gedung Balai Kartini Bantaeng. Pengukuhan berlangsung khidmat dan ditandai dengan pemasangan tanda anggota purna paskibra oleh Wakil Bupati H. Muhammad Yasin kepada Sirajuddin, pelajar SMA Negeri 1 Bissappu.

Mahyuddin selaku ketua panitia pelaksana, melaporkan bahwa pengukuhan paskibraka ini merupakan kegiatan rutin sebagai salah satu rangkaian dalam menyambut HUT RI. Terdapat 73 anggota yang dikukuhkan dengan rincian 46 putra dan 25 putri, ditambah dengan 2 orang yang menjadi perwakilan di tingkat Provinsi, yakni Safaruddin dari SMA Negeri 1 Bissappu dan Rahma Yulianti dari SMA Negeri 1 Bantaeng.

Sebelum pengukuhan, pengibar bendera pusaka ini telah dikarantina selama 18 hari dan dibekali berbagai persiapan mulai dari pelatihan fisik hingga mental.

Wabup dalam amanatnya menghombau kepada paskibraka yang akan mengemban tugas dan amanah untuk senantiasa menjaga stamina sebelum mengibarkan bendera merah putih. “Kalian adalah para siswa terpilih yang memiliki dedikasi, jiwa kejuangan dan berdisiplin tinggi. Maka saya percayakan tugas mulia ini kepada kalian sebagai generasi muda berprestasi”, ujarnya.

Wabup juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pelatih dan pembina Paskibraka atas segala kerjasama dan koordinasi sehingga tim Paskibraka dapat dikukuhkan hari ini.

Turut hadir pada pengukuhan tersebut Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Kasdim 1410 Mayor Inf. Adri Dharma Setiawan dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

TOP