img-fluid 1
2019-12-15 12:55:54 view : 118 Nugraha

Bike Fun Walk Dan Silaturahmi Komunitas Vespa Kembali Meriahkan Hut 765 Bantaeng

Puncak hari jadi ke-765 Bantaeng memang sudah lewat sejak sepekan lalu. Meski demikian, kemeriahannya masih terasa hingga, Minggu, 15 Desember 2019, hari ini. 

Ada dua kegiatan yang digelar di Bantaeng sepekan setelah HUT Bantaeng ke-765. Kegiatan itu di antaranya adalah Bike Fun Walk yang dilepas di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Minggu, 15 Desember 2019. Ribuan masyarakat tumpah ruah untuk mengikuti kegiatan ini. Bike Fun Walk ini digelar berkat kerja sama Telkomsel dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab secara resmi melepas ribuan peserta Bike Fun Walk itu. Dalam kesempatan itu, pemimpin di barisan peserta Fun Bike adalah Ketua TP  Penggerak PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti. 

Semalam sebelumnya, Kabupaten Bantaeng juga didatangi lebih dari 1.000 sepeda motor vespa. Kendaraan klasik asal Italia ini berkumpul di Stadion Mini Lamalaka. Lokasi ini adalah tempat dilangsungkannya pembukaan acara silaturrahmi bersama Scooter Bantaeng, Sabtu, 14 Desember 2019 Malam.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bantaeng ke-765 yang jatuh pada tanggal 7 Desember 2019. Panitia mencatat peserta scooter vespa yang memenuhi lapangan adalah berasal dari seluruh wilayah Sulawesi Selatan, bahkan ada yang datang jauh-jauh dari Kalimantan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menghaturkan penghargaan setinggi-tingginya karena Bantaeng menjadi tempat berkumpul untuk mempererat silaturrahmi sesama komunitas pencinta Vespa.

"Saya harap keindahan Bantaeng betul-betul dapat dimanfaatkan oleh seluruh komunitas Vespa di Sulsel dan menjadikan Bantaeng sebagai ruang bertukar pikiran. Suatu kehormatan tentu saja apalagi kegiatan ini adalah bagian dari pelaksanaan Hari Jadi Bantaeng ke-765", ujarnya. 

Bupati juga memberikan fasilitas kepada seluruh peserta dengan menggratiskan tempat wisata di Bantaeng untuk dikunjungi. "Saya harap seluruh pencinta vespa dapat mempromosikan wisata yang ada di Bantaeng," tambahnya.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menghimbau kepada seluruh pengendara agar senantiasa menaati peraturan yang ada serta memperhatikan kelengkapan surat menyurat.

Silaturahmi ini akan berlangsung selama dua hari yakni 14 s/d 15 Desember 2019. Turut hadir Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muhammad Haris, serta Kepala Dinas Pariwisata, Subhan.(*) 

Share
Kabupaten Bantaeng

Website Resmi Kabupaten Bantaeng Alamat : Jl. Andi. Mannapiang No. 5, Kel.lamalaka, Kec. Bantaeng, Kab Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan: