img-fluid 1
2020-10-12 17:09:15 view : 5 Post by :jumriadi

Pra KBK 2020 Hadirkan Jurnalis CNBC Dan Mahasiswa Tiongkok

Setelah sukses menggelar Pra KBK 2020 yang pertama di Parring-Parring pekan lalu, kini panitia Kemah Buku Kebangsaan (KBK) 2020 kembali menggelar pra KBK yang kedua dengan menghadirkan Muhammad Gibran yang merupakan News Anchor CNBC Indonesia dan Ayu Wulandari yang juga Mahasiswa Kedokteran Changsa Medical University Tiongkok di Hutan Pinus Rombeng. Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan tersebut dikemas dengan bincang-bincang bersama dengan tema "Mengulik Pemuda Masa Kini". Menurut panitia KBK, upaya menghadirkan pemuda inspiratif agar dapat menebar semangat kepemudaan bagi generasi bangsa agar senantiasa berprestasi dan berusaha menggapai cita-cita.

"Kami sangat berupaya menghadirkan pemuda-pemuda seperti Gibran dan Ayu ini. Mereka setidaknya dapat kami hadirkan untuk berbagi inspirasi dan pengalaman di bidangnya masing-masing. Sehingga pemuda-pemuda yang ada di sini juga peserta yamg datang mendapatkan semangat dan inspirasi dalam menggapai cita-cita mereka. Ujar Panitia KBK 2020, Jumaris.

Gibran juga mengungkapkan apresiasi untuk pemuda yang tergabung dalam MAPIA ADVENTURE karena semangatnya dalam menggelar KBK 2020 ini.

"Sangat luar biasa kegiatan ini. Pemuda-pemuda sangat hebat bisa menggelar avara sebagus dan sebesar ini. Apalagi ini sudah tahun keempat. Sangat membanggakan bisa menjadi bagian dari KBK 2020" ujar Gibran.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menghadirkan pihak KPH Jeneberang II dan Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan, dan Akademisi, Qudratullah, yang mengulas perencanaan pengelolaan hutan pinus rombeng ke depannya dalam perspektif komunikasi lingkungan.

Share
Kabupaten Bantaeng

Website Resmi Kabupaten Bantaeng Alamat : Jl. Andi. Mannapiang No. 5, Kel.lamalaka, Kec. Bantaeng, Kab Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan: