Pemerintah Kabupaten Bantaeng
..

Post By : Jumriadi   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-10-05

Danrem 141 Toddoppuli dan Bupati Bantaeng Lepas 7 Truk Bantuan Ke Palu


Bantaeng, Jum'at (05/10). Sedikitnya 7 truk bermuatan bantuan kemanusiaan dilepas Danrem 141 Toddoppuli, Suwarno. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin turut mendampingi saat pelepasan yang berlangsung di halaman Masjid Agung Syekh Abdul Gani di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Pelepasan juga dihadiri Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dan unsur Forkopimda daerah ini. Sebelumnya mereka menunaikan Shalat Jum'at berjama'ah di Masjid itu bersama ratusan masyarakat Bantaeng.

Berlanjut Shalat Ghoib dan Istighosah yang dipimpin KH Arifuddin sebagai Imam sekaligus Khatib Jum'at. Arifuddin dakam khutbahnya mengajak jama'ah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt.

"Jangan kita menunggu datangnya gempa dan tsunami. Mari kita terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita dengan beribadah kepada Allah Swt dan berbuat baik kepada sesama manusia", harapnya.

Sementara Danrem 141 Toddoppuli dalam sambutan singkatnya menuturkan, "Dengan ucapan Bissmillahir Rahmanir Rahim, kita berangkatkan bantuan kemanusiaan dari Kodim dan Pemda Bantaeng menuju ke Palu. Bantuan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami gempa bumi dan tsunami".

Sekedar diketahui bahwa Posko Bantuan Kemanusiaan yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Bantaeng masih dibuka di Gedung Kantor Dinas Sosial. Bantuan yang dikirim Jum'at siang, 5 Oktober 2018 antara lain berupa makanan dan pakaian baik untuj anak-anak, remaja, maupun dewasa dan usia lanjut serta kebutuhan khusus perempuan.

Rombongan truk dipimpin Kadis Sosial, A Irvandi Langgara dan dikawal mobil patwal milik Polres Bantaeng. Berdirinya posko hingga tersalurnya bantuan ini berawal dari instruksi Bupati Bantaeng beberapa hari lalu.

Saat itu Bupati berkata jika Pemkab perlu turut ambil bagian meringankan beban mereka yang tertimpa musibah di Palu, Sulawesi Tengah. Seketika Posko dibuka dan bantuan pun mengalir baik dari ASN masing-masing OPD maupun masyarakat umum.

Bagikan :