Pemerintah Kabupaten Bantaeng
..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-10-04

Wabup Bantaeng Hadiri Panen Kapas Perdana.


Bantaeng (02/10). Guna peningkatan daya saing daerah khususnya di Kabupaten Bantaeng, Pemerintah senantiasa berupaya melakukan pengembangan tanaman kapas. Berkaitan dengan hal tersebut Pemkab Bantaeng bekerjasama dengan Kementerian Pertanian yang dalam hal ini Direktorat Jenderal Perkebunan dan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Panen Perdana Kapas di Desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarangkeke.

Pelaksanaan panen perdana kapas ini juga sebagai rangkaian pembangunan sektor pertanian khususnya bidang perkebunan di Kabupaten Bantaeng sangat strategis karena sangat relevan dengan upaya Pemerintah Kab. Bantaeng dalam mewujudkan visi Kab. Bantaeng.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar program pengembangan kapas ini dapat menjadi bagiam dari peningkatan kesejahteraan petani pada sektor perkebunan dan peningkatan SDM petani.

"Bantaeng pernah menjadi sentra pengembangan kapas di Sulawesi Selatan sehingga Kementerian Pertanian menetapkan Kabupaten Bantaeng sebagai komoditas strategis nasional komoditas kapas dan kopi" jelas Wabup.

Wabup juga menambahkan agar kedepannya kenaikan harga lapas berbiji yang lebih kompetitif dan penambahan sarana produksi herbisida untuk pembukaan lahan dan benih jagung sebagai tumpangsari tanaman kapas dan jagung untuk lebih meningkatkan pendapatan petani kapas khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Staf Ahli Bidang Perekonomian Sulsel, Denny Irawa, Kepala Dinas Pertanian, Hj. Rahmania, beserta para jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bagikan :