Pemerintah Kabupaten Bantaeng
..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-10-04

Apresiasi Atlet Bantaeng, Bupati Bantaeng Jamu Para Pejuang Olahraga


Bantaeng (03/10). Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menjamu 586 atlet Bantaeng yang baru saja bertanding pada ajang olahraga 4 tahunan, Pekan Olahraga Daerah ke-XVI yang dipusatkan di Kabupaten Pinrang. Para pejuang olahraga ini dijamu di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Rabu Malam.
Pada Porda ke-XVI ini, Kabupaten Bantaeng berhasil menorehkan prestasi dengan masuk ke dalam 10 besar dengan perolehan jumlah medali 12 emas, 25 perak dan 34 perunggu. Dikatakan bahwa Kab. Bantaeng mampu meloloskan atletnya ke 37 final pertandingan, meskipun hanya 12 cabor yang berhasil mendapatkan medali emas.

"Ini berarti secara kualitas, kontingen kita sudah terbilang lumayan.
Yang membuat saya bangga selaku ketua KONI, karena seluruh atlet Bantaeng adalah putra putri asli Bantaeng, berbeda dengan daerah lainnya yang bahkan menyewa atlet luar yang bukan berasal dari daerahnya", demikian disampaikan Ketua KONI Bantaeng, Andi Arung.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan karena dapat bertemu dengan pejuang-pejuang olahraga Kabupaten Bantaeng. "Saya tidak melihat aspek tingkatan ranking, tapi hasil ini menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan olahraga di Kabupaten Bantaeng. Pemerintah akan memberi mendukung secara maksimal agar menjadi pemicu semangat untuk hasil yang lebih baik pada Porda berikutnya", jelasnya.

Cabang olahraga yang paling banyak memperoleh emas yakni pencak silat, menyusul tinju, dan kempo. Maka dari itu pemerintah memberi apresiasi kepada para peraih medali. Untuk peraih medali emas sebanyak 10 juta, medali perak sebesar 7 juta dan peraih medali perunggu sebesar 5 juta rupiah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua TP.PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, para unsur Forkopimda, para Pimpinan SKPD, serta para Camat lingkup Pemerintah Kab. Bantaeng.

Bagikan :