Pemerintah Kabupaten Bantaeng
..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-10-04

Hadiri Deklarasi Damai, Bupati Ingin Bantaeng Ciptakan Pesta Demokrasi Terbaik di Sulsel


Bantaeng (02/10). Hari ini telah diselenggarakan Deklarasi Damai dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang diinisiasi oleh Polres Bantaeng, dihadiri oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, dan melibatkan penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Bantaeng, para unsur Forkopimda, para Pimpinan SKPD, para Camat, hingga pengurus partai politik di Bantaeng.

Kegiatan ini ditujukan agar bagaimana kita bisa bersama-sama, menciptakan dan menjalani proses pemilu legislatif dan pilpres yang sedang berjalan dalam suasana damai, aman dan sejuk. "Potret pelaksanaan pilkada kemarin menjadi potret tentang bagaimana kita bertindak dan bersikap dalam menghadapi perbedaan", demikian disampaikan Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan.

Sementara itu, Bupati Bantaeng dalam sambutannya meyakini bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi proses demokrasi Kabupaten Bantaeng 5 tahun ke depan.

"Ini adalah titik awal membangun komitmen akan kepedulian kita terhadap terciptanya suasana kondusif, aman dan damai dalam konteks demokrasi yang akan kita hadapi. Jadi saya berharap Bantaeng dapat menjadi daerah yang mampu menciptakan pesta demokrasi terbaik di Sulsel", ujar Bupati.

Disampaikan pula agar segala perbedaan kepentingan, dapat disalurkan dalam wadah yang telah disepakati. Seluruh pihak diharapkan dapat bersinergi untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa pemilu adalah proses bagaimana kita mengimplementasikan perbedaan, bukan menunjukkan kekuatan kita kepada kelompok lain.

Bagikan :