Pemerintah Kabupaten Bantaeng
..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-10-02

Serah Terima Jabatan, Bupati Bantaeng Ajak Jajaran Pemerintah Satukan Visi


Bantaeng (29/09). Setelah secara resmi Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng masa jabatan 2018 - 2023 dilantik oleh Gubernur Rabu, 26 September 2018 lalu, hari ini telah dilangsungkan serah Sulawesi Selatan, H.M. Nurdin Abdullah di Baruga AP. Pettarani Universitas Hasanuddin pada terima jabatan dari Pj. Bupati Bantaeng, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo kepada H. Ilham Syah Azikin.
Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan naskah Berita Acara Serah Terima dan penyerahan memori jabatan dari Pj. Bupati kepada Bupati Bantaeng, yang disaksikan langsung oleh Sektetaris Daerah, Abdul Wahab, Ketua DPRD, H. Abd. Rahman Tompo, para unsur Forkopimda dan para Anggota Dewan dan para Pimpinan SKPD Kab. Bantaeng.
Pj. Bupati, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya beruntung karena diberi kesempatan memimpin sebuah daerah yang sangat luat biasa. "Dalam rentang waktu kurang lebih 40 hari saya mengemban amanah sebagai penjabat Bupati Bantaeng, tentu tidak luput dari kekurangan, oleh karena itu pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga tak lupa mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak", jelasnya.
Di sisi lain, Bupati Bantaeng, H. Ilham Syah Azikin menyampaikan keyakinan bahwa momen ini akan menjadi bagian kehidupan sejarah perjalanan dan eksistensi Kabupaten Bantaeng lima tahun kedepan. "Bagi kami, ini adalah awal langkah kami, titik poin untuk mewujudkan komitmen kami kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari pemerintahan yang sudah ada. Maka dari itu kami mengajak para jajaran pemerintah Kab. Bantaeng untuk menyatukan visi menguatkan tekad menjalin solidaritas, bekerja cermat, bersemangat dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bantaeng.", ujar Bupati.
Sementara itu, Asisten I Pemprov Sulsel, Salim AR mengatakan bahwa dirinya yakin terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng karena merupakan putra-putra terbaik Sulsel, dan berharap semoga dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional. "Saya harap Pemimpin baru dapat terus melakukan koordinasi dengan Forkopimda, DPRD, tokoh masyarakat, serta tokoh agama, agar tercipta suasana aman dan damai", imbaunya.
Setelah Serah Terima Jabatan, acara kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Pidato Visi dan Misi Bupati / Wabup periode 2018-2023. Pada kesempatan tersebut Bupati memaparkan visinya yakni "Terwujudnya Masyarakat Bantaeng yang Sejahtera Lahir Batin Berorientasi Pada Kemajuan, Keadilan, Kelestarian, dan Keunggulan Berbasis Agama dan Budaya Lokal"
Yang dijabarkan ke dalam 6 misi, antara lain: Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Meningkatkan akselerasi program pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja. Meningkatkan akses, pemerataan dan kualitas pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial lainnya. Mengoptimalkan kualitas dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berbasis kelestarian lingkungan. Mengoptimalkan pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Serta Mewujudkan reformasi birokrasi dan pelayanan publik.
Turur hadir pada kegiatan ini yakni Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, dan para jajaran Pemerintahan lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bagikan :