..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : humasPro Bantaeng  Tanggal Berita : 2019-02-09

Buka Turnamen Sepak Takraw di Labbo, Bupati Ingin Ciptakan Atlet Muda


BANTAENG --- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin membuka turnamen takraw, Kompak Cup II di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Sabtu, 9 Februari. Turnamen ini diikuti 31 klub takraw yang tersebar di seluruh kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin berharap turnamen ini bisa menciptakan atlet-atlet muda dari Desa Labbo. Menurut dia, atlet muda dari Bantaeng akan membawa nama harum daerah ini di luar daerah. "Kompetisi ini tidak hanya sekadar untuk olah raga semata. Tetapi juga untuk melihat potensi bibit atlet yang muncul dari desa," jelas dia.

Dia menambahkan, selain itu, turnamen ini setidaknya bisa menjadi ajang silaturahmi antar sesama pemuda di Bantaeng. Dia berharap desa lain di Bantaeng juga menggelar event yang serupa untuk menunjang aktivitas pemuda di Bantaeng.

"Kita ingin desa lain juga bisa melakukan hal yang sama dengan mendorong aktivitas kreatif para pemuda di desa," jelas dia.

Kepala Desa Labbo, Sirajuddin Umar mengatakan, pemerintah Desa Labbo memang bertekad untuk mengembangkan kreativitas pemuda di desa itu melalui kegiatan olah raga. Dia menyebut, di Desa Labbo, telah banyak atlet takraw yang telah membawa harum nama Bantaeng di daerah lain.

"Di desa inilah sejumlah atlet takraw asal Bantaeng muncul. Mulai di Porda hingga ke event lainnya," jelas dia.

Dia menambahkan, pemerintah desa juga akan terus berinovasi untuk mengembangkan kegiatan kepemudaan di desa itu. "Turnamen ini juga yang kedua kalinya kita lakukan. Kita berharap akan terus menciptakan atlet takraw dari desa Labbo," jelas dia.

Sekadar diketahui, Desa Labbo telah melakukan sejumlah inovasi. Sebelumnya, desa ini meluncurkan buku dengan judul literasi dari Labbo. Selain itu, desa ini juga telah mengucurkan beasiswa kepada 120 orang pelajar di desa itu

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)