..

Post By : Eka Nugraha   Sumber Berita : admin  Tanggal Berita : 2019-01-05

Mewarisi Literasi dari Desa


Bantaeng (05/01/2019) --- Pemerintah Desa Labbo, Kabupaten Bantaeng punya inovasi untuk mencerdaskan warga dari kegiatan literasi. Mereka menerbitkan sebuah buku tentang segala hal potensi di desa itu.

Buku berjudul "Literasi dari Desa Labbo" itu diperkenalkan di aula kantor Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 5 Januari 2019. Buku yang diterbitkan ini menjadi kado di awal tahun untuk Desa Labbo.

Launching buku dibuat melalui kegiatan ceremonial diskusi buku. Hadir dalam kegiatan itu adalah Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin. Hadir pula Wakil ketua DPRD Bantaeng, Andi Nurhayati, Kadis Perpusatakaan dan Kearsipan Daerah, Estha Karim, Kepala Desa Labbo, Sirajuddin Umar, CEO Boetta Ilmu, Sulhan yusuf dan Hamsir Jaelani selaku perwakilan Penulis.

Bincang buku ini dipandu oleh Mahbub Al Mukhyar, dan turut dihadiri oleh masyarakat desa Labbo.

Melalui Bincang buku ini, Ilham Azikin menyampaikan apresiasi atas kerja cerdas yang dilaksanakan ini. Dia menyebut inovasi itu merupakan sebuah proses perjalanan yang tujuannya untuk mencerdaskan bangsa. Dia menambahkan jika pemerintah harus hadir menjadi wadah atau ruang literasi.

"Hal tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah, ini merupakan salah satu upaya yang memang harus dilakukan. Tentunya kegiatan ini tidak hanya akan menjadi warisan yang dapat dibaca oleh masyarakat Desa Labbo, tetapi juga akan diwarisi oleh seluruh masyarakat Bantaeng secara umum," kata dia.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini difasilitasi oleh kepala Desa labbo. Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh masyarakat Desa Labbo, bersama Boetta Ilmu Rumah pengetahuan Bantaeng.(ang)

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)