..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-12-26

Pemkab Bantaeng Gelar Puncak Peringatan Hari Ibu ke-90, dan HUT DWP ke-19.


Bantaeng (26/12). Kejayaan dan keberhasilan suatu generasi sangat bergantung pada peran penting yang melekat di dalam mutiara arti seorang ibu. Mengusung tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa", Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama TP. PKK dan DWP Bantaeng, menggelar Puncak Peringatan Hari Ibu ke-90 dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-19 di Gedung Balai Kartini, Rabu Pagi.

Tema tersebut dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan perlindungan perempuan dan perlindungan anak sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

Peringatan Hari Ibu ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua GOW Bantaeng Hj. Rahma Arsyad, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng Nanang Siswoko, Ketua Persit KCK Kodim 1410, Ketua Bhayangkari Bantaeng, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP Bantaeng, Vinka Nandakasih, para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, serta seluruh TP.PKK se-Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, yang dibawakan oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, diungkapkan bahwa Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

"Melalui momen ini saya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dan mengembangkan segala potensi serta kualitas yang dimilikinya. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki", jelasnya.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu, digelar pula berbagai perlombaan, seperti lomba desain logo DWP, lomba pertandingan bulutangkis yang telah terlaksana sebelumnya, serta lomba peragaan busana muslimah yang diikuti oleh para Ketua Dharma Wanita Persatuan lingkup Kecamatan dan SKPD.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan, Chaeruddin Arsyad juga menyerahkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada Bupati Bantaeng. Penghargaan sebagai wujud apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi dan kontribusinya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)