..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-12-25

Melalui Moment Natal, Bupati Bantaeng Harap Persatuan Antar Umat Beragama Semakin Kokoh


Bantaeng (25/12). Kerukunan umat beragama yang dilandasi dengan toleransi, dan saling menghargai, memang telah terbangun dengan sangat baik di Kabupaten Bantaeng. Sebagai salah satu wujud toleran tersebut, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin didampingi Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dan Sekretaris Daerah, Abdul Wahab melakukan kunjungan dihari natal kegereja-gereja Bantaeng, pada Selasa Pagi.

Kunjungan dilakukan di 3 gereja yang tersebar di Kabupaten Bantaeng, yakni Gereja Protestan yang terletak di Jl. Kartini, Gereja Khatolik di Jl. Raya Lanto, dan Gereja Panthekosta di Jl. Nenas. Kunjungan ini selain sebagai ajang silaturrahmi, juga merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah demi terwujudnya kesatuan dan persatuan masyarakat. "Saya berharap semoga perayaan Natal tahun ini akan semakin memperkokoh persaudaaraan, serta persatuan antar umat beragama". Dan disampaikan pula bahwa seluruh umat kristiani yang ada di bantaeng merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah dan seluruh masyarakat kabupatrn Bantaeng" , jelasnya.

Kunjungan silaturrahmi ini dikatakan memberikan dampak yang luar biasa bagi umat nasrani yang ada di Kabupaten Bantaeng. Keharmonisan antara Pemda dengan masyarakat juga semakin baik. Suasana kondusif pada perayaan natal ini diharapkan dapat terus dipertahankan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain perwakilan Kantor Kementerian Agama, Ust. Jailani, Kepala Kantor Kesbangpol, Faisal, Kepala Kesatuan Pol Pp, Abdullah, Kepala Bagian Kesra Setda, Syamsul Alam, serta Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Bantaeng, Andi Sukmawati.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)