..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-12-19

Terus Ukir Prestasi, Pemkab Bantaeng Kembali Raih Penghargaan APE


Jakarta (19/12). Sederet penghargaan nasional terus diraih Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Hari ini, daerah terkecil di Sulawesi Selatan itu kembali menunjukkan prestasi terbaiknya. Di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemerintah Pusat menganugerahkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise kepada Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Rabu Siang.

Penghargaan APE merupakan wujud apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi dan kontribusinya dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menyatakan bahwa penghargaan ini tentu akan menjadi pendorong atau motivasi bagi pemerintah daerah untuk semakin memacu program pemberdayaan perempuan dan anak.

Ini bukan kali pertama Bantaeng meraih penghargaan tersebut, tetapi kali ketiga meraih penghargaan APE. Prestasi yang diraih pada hari ini tentu merupakan hasil dari kerja nyata yang dilakukan oleh para aparatur pemerintah dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bantaeng.

Selain Kabupaten Bantaeng, ada 14 Kabupaten / Kota di Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan APE. Antara lain Sidrap, Selayar, Sinjai, Luwu Timur, Makassar, Bone, Luwu, Bulukumba, Maros, Wajo, Pare-Pare, Soppeng, Luwu Utara dan Pangkep. Juga Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kategori Mentor.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)