..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-12-03

Bantaeng Ikut Ambil Bagian Penting di Peparprov IV


Bantaeng (3/12). Melalui upacara pembukaan yang sederhana namun tetap diwarnai sukacita, karena kebersamaan dan kekompakan terlihat antara Pengurus NPC Sulawesi Selatan dan Pemkab Pinrang terlihat luar biasa.

Ini terlihat pada pembukaan Pekan Olahraga Paralympic Provinsi Peparprov IV tingkat Sulawesi Selatan, yang dibuka oleh Asisten Administrasi Setprov Sulawesi Selatan, DR. Ruslan Abu mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Sabtu sore (1/12) di gelanggang indoor kompleks kantor Bupati Pinrang.

Dalam sambutan pengantarnya, Sonny, Ketua NPC Sulawesi Selatan menuturkan bahwa Peparprov IV ini terlaksana karena kerjabersama dengan Pemprop Sulsel, Pemkab Pinrang serta dukungan penuh dari Kadis Paspor Pinrang, sehingga bisa hadir 540 atlit difabel dari 18 kab kota, termasuk kontingen Bantaeng yang pertama tiba di Pinrang dibawa kawalan langsung Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan yang biasa disapa SBY.

Lanjut Sonny, bahwa Bantaeng ini pernah menjadi tuan rumah Peparprov III tahun 2014 yang bersamaan dengan Porda XV dan paling sukses, karena itu menjadi contoh yang baik dan perlu mendapatkan apresiasi dari kami.

Tampak pada seremoni pembukaannya, diawali dengan perkenalan kontingen Kabupaten Kota, prestasi unggulan, dan juga pembacaan Puisi dari atlet difabel yang menggugah hati para penonton yang sempat hadir di gelanggang indoor tersebut.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel, berharap kegiatan olahraga empat tahunan ini bisa berjalan sukses dan lancar.

Syahrul Bayan, selaku Kadispora Bantaeng berikan tanggapan balik bahwa ini semua karena dukungan dan bentuk perhatian Pemkab Bantaeng kepada para atlet difabel melalui NPC Bantaeng. Dan kami juga berkolaborasi dengan pengurus KONI Bantaeng.

Kontingen Bantaeng, mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, dan diikuti atlet 30 orang, official 15 orang dan pendamping dari Dispora sebanyak 10 orang. Laporan perolehan medali hingga Minggu malam (2/12) sebanyak 8 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu. Hingga siang ini (3/12), telah terkumpul 15 keping emas, laporan dari Ketua NPC Bantaeng, Hasnawi dari Pinrang.

Dirilis oleh Sekretariat Dispora Bantaeng
Dari Dispora Bantaeng.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)