..

Post By : husnul   Sumber Berita : Humas Protokol Bantaeng  Tanggal Berita : 2018-12-01

Pemkab Bantaeng Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H.


Bantaeng (01/12). Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Bantaeng, TP. Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita Persatuan, pengurus Masjid Syech Abdul Ghani menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Syech Abdul Gani, dan Sebelumnya telah dilaksankan pula Pawai Maulid dari Depan Balla Lompoa Bantaeng menuju Masjid Agung Syech Abdul Ghani, yang dilepas oleh Asisten II Syamsul Suli, Sabtu Pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin mengatakan bahwa esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. "Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana", jelasnya.

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh masyarakat untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rasulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. "Untuk itu marilah kita bertafakur sampai sejauh mana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantaeng yang Baldhatun Thoyyibatun".

Pembawa Hikmah Maulid pada kesempatan tersebut yakni Dr. Syamsul Alam Usman yang menghimbau agar seyogyanya ummat Islam selain saling menyapa hendaknya mengiringinya dengan senantiasa menyebut nikmat Allah yang telah dikaruniakan.dan menyampaikan anjuran mengenang Keteladanan Rasulullah.SAW. kenanglah baik lewat sholawat, tabligh akbar, peringatan maulid. "Karena barang siapa yang mengagungkan syiar-syiar Islam maka itu tanda ketakwaan hati kepada Allah SWT", jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, para unsur Forkopimda dan diantaranya Kapolres Bantaeng Adip Rojikan,perwakilan.dari Dandim Bantaeng, para Kepala SKPD, para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Majelis Taklim, serta Masyarakat kabupaten Bantaeng.

Bagikan :

Jl. A. Mannappiang No. 5, Kel. Lamalaka,
Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
Telp 021 Fax 0413 (2526344)