Peringatan Hardiknas, Sekda Bantaeng Jadi Pembina Upacara.

Bantaeng (02/05). Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab saat menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional, yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni, Rabu Pagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda membacakan Sambutan Seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, menegaskan bahwa seluruh unsur harus berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. "Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat, begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia".

Hari Pendidikan Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini diharapkan mampu menjadi refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Terakhir, Sekda mengajak seluruh tenaga pendidik agar terus ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia.

Di akhir pelaksanaan upacara, dilakukan pula Deklarasi Sekolah Ramah Anak dan Stop Perkawinan Anak. Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ketua TP.PKK Bantaeng, H. Aisyah Yasin, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ruslan Hendra Irawan, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Kasdim 1410 Bantaeng, Abdullah Nur Wahid, perwakilan Kajari Bantaeng, dan segenap Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.