Rombongan Universitas Malaysia Sabah Lakukan Studi Banding di Bantaeng

Bantaeng (07/08). Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Asisten III Bidang administrasi Bantaeng, Ansar Tuba didampingi Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun menerima kunjungan rombongan Universitas Malaysia Sabah (UMS), yang terdiri dari 8 Dosen pembimbing, 5 orang mahasiswa S2 dan S3, serta 11 orang mahasiswa S1.

Dipimpin langsung oleh Wakil Dekan I Universitas Malaysia Sabah, Marsitah Mohd. Radzi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa maksud kunjungan rombongan adalah dalam rangka melakukan peninjauan tentang bagaimana kehidupan masyarakat di Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

"Kami telah melakukan peninjauan ke berbagai daerah, diantaranya Pare-Pare, Palopo, Bone, Toraja, Enrekang, Wajo, Bulukumba, dan saat ini Bantaeng. Dari semuanya, tidak ada daerah yang sebersih ini. Saya kira Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng telah menjalankan pekerjaaannya dengan sangat baik", jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bid. Administrasi mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bantaeng, sekaligus memberi gambarang umum terkait kemajuan pembangunan di Bantaeng.
"Saya harap kunjungan ini bukan akhir, tapi awal kunjungan yang akan semakin mempererat tali silaturahmi sehingga dapat terus berjalan ke depan"

Marsitah juga menyebutkan bahwa rombongannya akan meneruskan peninjauan ke Makassar lalu kembali ke kampung halamannya. Turut hadir yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Abdullah Taibe, dan para perwakilan OPD terkait.