Sekda Bantaeng Buka FGD Data Statistik Sektoral Tahun 2018.

Bantaeng (02/08). Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab hari ini membuka Focus Group Discussion (FGD) Data Statistik Sektoral Tahun 2018 Kabupaten Bantaeng yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Pagi.

FGD ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Bantaeng, yang bertujuan untuk mengsinkronkan data yang ada pada dinas/instansi terkait dengan data yang sedang dihimpun oleh BPS Bantaeng dalam penyusunan publikasi Kabupaten Bantaeng Dalam Angka 2018 yang akan dirilis pada tanggal 16 Agustus 2018.

Publikasi Kabupaten Bantaeng Dalam Angka adalah data statistik sektoral yang disusun oleh BPS Kabupaten Bantaeng dan menjadi salah satu instrumen yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan daerah karena dalam publikasi tersebut memuat berbagai macam informasi daerah terkait dengan kondisi dan capaian pembangunan daerah terkini dalam setiap sektor.

Publikasi ini secara rutin dirilis setiap tahun dan menjadi salah satu publikasi yang paling banyak dicari oleh konsumen data antara lain pelaku ekonomi, mahasiswa dan lain sebagainya.

"Dengan mengetahui tujuan pentingnya data statistik sektoral diharapkan dapat meningkatkan motivasi instansi sektoral daerah untuk menghasilkan data yang berkualitas, akurat, lengkap, berkesinambungan dan relevan karena pemanfaatan data sektorak ini menjadi dasar perumusan kebijakan pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Bantaeng", demikian diungkapkan Sekda pada saat membuka FGD secara resmi.

Turut hadir yakni Kepala BPS Bantaeng, Arifin, Kadis Kominfo, H. Hartawan Zainuddin dan seluruh peserta FGD yang merupakan Kasubag Program dari seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.