Bantaeng Jadi Lokasi Studi Rombongan Motivasi Indonesia, Selain Banyuwangi dan Bandung.

Bantaeng (02/08). Sebagai salah satu daerah yang menjadi primadona di Sulawesi Selatan, laboratorium pembelajaran bagi kabupaten / kota dari seluruh Indonesia, Kabupaten Bantaeng kembali dijadikan sebagai lokasi study banding para peserta Motivasi Indonesia yang melakukan kunjungan dalam rangka penyelenggaraan workshop "Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Pelayanan Publik".

Tak kurang dari 22 peserta yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional dari lintas Kementerian / Lembaga / Pemda di indonesia ini diterima secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Founder Motivasi Indonesia, Hamry Gusman Zakaria, mengungkapkan bahwa workshop ini dilaksanakan guna memberi pengarahan terkait peningkatan kreativitas.

Dikatakan bahwa profil Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, yang merupakan pengusaha dan juga PNS menarik minat peserta untuk datang belajar. "Kami ingin mengetahui substansi apa yang memang menjadi intisari dan benang merah kesuksesan pembangunan di Kabupaten Bantaeng. Maka dari itu, Bantaeng kami jadikan lokasi studi, selain Banyuwangi dan Bandung", jelasnya.

Sementara itu, Wabup pada kesempatan tersebut memberi pemaparan umum terkait kondisi kabupaten Bantaeng yang dulunya termasuk dalam 199 daerah tertinggal, mengalami perubahan menjadi daerah yang menonjol dengan berbagai inovasi, di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah.

Setelah penerimaan, rombongan akan melakukan kunjungan ke 5 objek inovasi, termasuk RSUD, Pantai Seruni, Cekdam dan Loka. Turut hadir pada acara penerimaan yakni Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun, Kadis Pariwisata, H. Subhan, Kadis Kominfo, H. Hartawan Zainuddin, Kadis Kesehatan, dr. Andi Ihsan, dan Direktur RSUD Anwar Makkatuttu, dr. Sultan.