Presiden RI Seruput Kopi Lokal Bantaeng

Tangerang (06/07). Seluruh Kabupaten di tanah air, hari ini mulai berlomba-lomba memamerkan potensi komoditi unggulan masing-masing daerahnya pada pelaksanaan Apkasi Otonomi Expo 2018 yang dilangsungkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan ini akan mempertemukan para calon pembeli dan investor dengan pemerintah kabupaten ataupun dengan kalangan pelaku bisnis di daerah.

Salah satu stan yang paling banyak menarik perhatian dan dipadati oleh pengunjung pada pameran tersebut adalah stan milik Kabupaten Bantaeng. Ditaburi dengan berbagai produk inovasi setiap OPD yang diolah menjadi produk unggulan, seperti mi talas, benih ikan nila gesit, dan lain sebagainya.

Istimewanya, setelah pembukaan AOE 2018 secara resmi, Presiden RI, Joko Widodo didampingi Sekjen Apkasi, H.M. Nurdin Abdullah, yang juga merupakan Bupati Bantaeng, menyempatkan waktunya untuk mengunjungi stan bahkan menyeruput Turaya Kopi Bantaeng, salah satu komoditi unggul Kabupaten Bantaeng.

Presiden mengakui bahwa Kopi lokal Bantaeng memiliki rasa khas nya tersendiri, berbeda dengan kopi lainnya. Diharapkan melalui pameran yang berlangsung selama 3 hari ini, akan hadir buyer dan investor yang siap berinvestasi di daerah.