Pemkab Ponorogo Bawa Seluruh Kepala Puskesmanya Belajar di Bantaeng

Ingin Tiru Pelayanan Kesehatan, Pemkab Ponorogo Bawa Seluruh Kepala Puskesmanya Belajar di Bantaeng.

Bantaeng (04/07). Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Kesehatannya melakukan kaji banding ke Kabupaten Bantaeng dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Ponorogo. Rombongan diterima di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu Pagi.

Kaji banding tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung Public Safety Center (PSC) di Bantaeng, serta keberhasilan-keberhasilan lainnya yang telah dicapai Bantaeng, mengingat Kabupaten Ponorogo pada tahun 2018 ini akan membangun sarana dan sarana PSC di daerahnya.

"Tujuan kami datang ke Kabupaten Bantaeng karena keinginan berbuat untuk memajukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait PSC di Bantaeng yang sudah dikenal di seluruh Indonesia. Maka dari itu kami membawa seluruh Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Ponorogo sebanyak 31 orang untuk bisa belajar dan mencontoh Bantaeng", demikian dituturkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, drg. Rahayu Kusdarini, yang juga merupakan pimpinan rombongan.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekbang Setda Bantaeng, Syamsul Suli yang pada kesempatan mewakili Bupati Bantaeng, mengatakan bahwa sejak H.M. Nurdin Abdullah menjabat, kunjungan Kabupaten / Kota ke Bantaeng memang terbilang cukup banyak. Dan salah satu yang menjadi daya tariknya adalah pelayanan publik di bidang kesehatan.

"Kami sangat berterima kasih karena telah memilih Bantaeng untuk melaksanakan kegiatan yang sangat positif ini. Tentunya kami harap bahwa kegiatan ini dapat memberi manfaat yang sebaik-baiknya bagi daerah masing-masing", ujarnya.

Setelah penerimaan secara resmi, rombongan kemudian melakukan kunjungan ke Brigade Siaga Bencana (BSB) atau yang saat ini disebut Public Safety Center (PSC). Turut hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Kadis Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Direktur RSUD, dr. Sultan, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Akil Reza, dan Kasat Lantas Bantaeng, AKP Jaka Santosa.