Wabup Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2017.

Bantaeng (02/07). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng hari ini telah menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017. Rapat Paripurna dilangsungkan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Bantaeng, Senin pagi.

Ranperda diserahkan secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, kepada Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd. Rahman Tompo, dan disaksikan oleh para unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, para Anggota Dewan, serta para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Wabup, yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh unsur terkait karena telah berhasil meraih pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI. Dimana opini ini merupakan pencapaian tertinggi dalam penyajian laporan keuangan pemerintah daerah, yang telah diraih Kabupaten Bantaeng tiga tahun berturut-turut.

"Secara garis besar, jika dibandingkan dengan tahun 2016, terdapat peningkatan khususnya pendapatan. Tentu kita patut memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat dalam upaya peningkatan pendapatan daerah khususnya pada sektor pajak",jelasnya.

Lebih lanjut, Wabup juga menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD yang turut hadir, agar senantiasa berkomitmen untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan guna menuju pemerintahan yang bersih agar dapat melaksanakan program-program daerah yang lebih baik.