Pererat Silaturrahim, Pemkab Bantaeng Gelar Buka Puasa Bersama KKB Jakarta

Jakarta (05/06). Sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin setiap tahunnya bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng, untuk menggelar Buka Puasa bersama Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) Jakarta, lingkup se-Jabodetabek. Tujuannya tentu guna memperkuat ukhuwah silaturrahim dan jalinan kekeluargaan sesama warga Bantaeng yang ada di Jakarta.

Tahun sebelumnya dilaksanakan dalam bentuk halal bi halal, namun tahun ini digelar dalam bentuk buka puasa bersama yang berlangsung dengan sederhana di Mess Bantaeng, Jl. Rawasari Barat 1 No. 5, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin, yang hadir langsung pada buka puasa tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta KKB yang menyempatkan hadir pada kesempatan tersebut. "Kegiatan ini menjadi wadah bagi kita semua untuk berkumpul dan berinteraksi satu sama lain. Saat ini, stabilitas keamanan kondusif di Bantaeng itu terjaga dan terkendali, khususnya dalam menjelang pilkada. Ini tentu tidak lepas dari kontribusi KKB Jakarta yang turut menjaga stabilitas".

Sementara itu, Pembina KKB Jakarta, Abd. Wahab Bangkona yang juga merupakan Mantan Sekretaris Jenderal Kemenaker RI, mengapresiasi kerja inovatif Pemerintah Daerah. "Terus terang meskipun jauh dari kampung halaman, kami selalu bangga mendengar berita-berita baik yang datang dari kampung. Termasuk perihal pengiriman tenaga SDM ke berbagai negara seperti Jepang dan China", jelasnya.

Lebih lanjut Abd. Wahab Bangkona menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk menggerakkan masyarakatnya mencari beasiswa pendidiakan. "Beasiswa pendidikan itu setiap tahun ada, bahkan semakin banyak. Tapi saya lihat, kurang sekali penerima beasiswa yang berasal dari Bantaeng, padahal peluang seperti ini tentu akan sangat membantu bagi peningkatan mutu SDM di Bantaeng", tambahnya.

Turut hadir pada acara Buka Puasa tersebut antara lain Wakil Ketua DPRD, para Anggota Dewan, para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, serta kurang lebih 150 orang keluarga KKB yang bermukim di Jakarta lingkup se-Jabodetabek.