Apresiasi Peserta Upacara Harkitnas, Pemda Bantaeng Beri Hadiah Sepasang Pakaian Dinas.

Bantaeng (21/05). Meski diguyur hujan yang cukup deras, ratusan peserta Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110, yang meliputi para Aparat Sipil Negara, Guru, Pelajar, anggota Polri dan jajaran TNI, tetap khidmat mengikut pelaksanaan Upacara yang dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin Pagi.

Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut, saat membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, mengatakan bahwa sesuai dengan tema yang diusung, yakni "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital", harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia.

"Upaya-upaya tersebut guna mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh Pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri".

Mengakhiri sambutannya, Kapolres tak lupa menghaturkan apresiasi dan pujian kepada seluruh peserta upacara yang tetap berdiri tegap mengikuti upacara hingga selesai. "Dalam kondisi berpuasa dan diguyur hujan deras, pelaksanaan Upacara tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ini bukti bahwa kapasitas diri para peserta upacara sebagai pengabdi negara sudah semakin meningkat", ujarnya.

Sementara itu, sebagai bentuk apresiasi pula, Pemerintah Daerah memberi hadiah berupa sepasang pakaian dinas kepada seluruh peserta yang tetap mengikuti Upacara hingga selesai. Usai upacara, Kapolres bersama Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab yang mewakili Plt. Bupati Bantaeng, turun ke lapangan berjabat tangan dengan para peserta upacara.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain para Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, para Camat, dan seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.