916 Mahasiswa Program P2K Diterima Oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bantaeng (22/02). Sebanyak 916 mahasiswa Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar secara resmi diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, Syamsul Suli, yang mewakili Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin. Penerimaan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Siang.

Disampaiman bahwa untuk tahun ini, Unismuh Makassar mendistribusi mahasiswa sejumlah 1776 orang untuk dua Kabupaten, namun khusus di Bantaeng ditempatkan sebanyak 916 mahasiswa P2K. Sementara itu, sekolah yang digunakan untuk program P2K ini, berjumlah 40 sekolah dengan rincian 19 Sekolah Dasar dan 21 Sekolah Menengah Pertama.

Dekan FKIP Unismuh makassar. Erwin Akib, menyampaikan bahwa sejak dilaksanakannya program P2K ini di tahum 2006, Bantaeng sudah beberapa kali menjadi lokasi pelaksanaannya. "Tentu dari pengalaman, Bantaeng bukan lg destinasi baru bagi Unismuh, kami sudah sering menempatkan mahasiswa disini dan respon yang diberi sangat positif. Maka dari itu dengan kehadiran anak-anak kami, diharapkan menciptakan sinergitas, dan kolaborasi dengan pemerintah daerah", jelasnya.

Sementara itu, Syamsul Suli dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah senantiasa terbuka lebar bagi para mahasiswa KKN atau program P2K yang datang dalam rangka memberi kontribusk kepada daerah. "Saya harap mahasiswa dapat cepat beradaptasi di sekolah masing-masing. Dan jangan segan untuk berkomunikasi dengan para guru, kepala sekolah dan masyarakat di lingkungan sekolah".

Prigram P2K ini memiliki proporsi 75 persen di sekolah, dan 25 persen untuk pengabdian kepada masyarakat. Para mahasiswa akan melaksanakan kegiatan ini selama kurang lebih 2 bulan, dengan jumlah guru pembimbing terhitung berjumlah 80 orang dan dosen sebanyak kurang lebih 100 orang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Basri, Ketua Program P2K FKIP Unismuh, Khaeruddin, dan para tenaga pendidik lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.