156 Mahasiswa Unismuh Visitasi di Bantaeng

Bantaeng (05/05). Pemerintah Kabupaten Bantaeng hari ini menerima secara resmi kunjungan peserta Visitasi atau field trip study Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Makassar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Sabtu Pagi.

Visitasi dilakukan dalam rangka pelaksanaan inovasi pemerintahan dalam pemberian pelayanan publik di Kabupaten Bantaeng. Wakil Dekan I Fakultas Fisipol Unismuh Makassar, Burhanuddin, mengatakan bahwa dirinya bersama sejumlah kurang lebih 156 mahasiswa datang ke Bantaeng untuk melihat langsung fakta-fakta di lapangan terkait pelayanan publik.

"Jika Bantaeng adalah suatu universitas, saya yakin akreditasinya adalah A. Bantaeng termasuk daerah yang unggul dengan berbagai inovasi pelayanan publik. Itulah mengapa kami memilih Bantaeng sebagai lokasi kunjungan", ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab yang menerima rombongan secara langsung, menyampaikan bahwa inovasi sangat penting bagi pembangunan suatu daerah. "Tanpa inovasi, Bantaeng tidak akan menjadi daerah yang dipandang. Bantaeng tidak unggul dalam proses, tetapi unggul dalam hasil. Karena yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan SDM untuk menghasilkan sesuatu dengan optimal".

Setelah penerimaan secara resmi, peserta visitasi akan melakukan kunjungan ke beberapa OPD, antara lain BKPSDM, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kadis Pariwisata, H. Subhan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Tafsir, Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun, serta Kabag Pemerintahan Setda, Joni Tambing.