Plt. Bupati Buka Pekan Panutan Penyampaian SPT

Bantaeng (22/03). Pekan Panutan Penyampaian SPT Melalui E-Filing dan Deklarasi Zona Integritas Mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi baru saja digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Sosialisasi tersebut secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Disampaikan dalam sambutan Kepala KPP Pratama Pajak Bantaeng, Bpk. Agus Kuncara, bahwa pajak ibarat urat nadi, nantinya akan digunakan untuk membiayai seluruh pembangunan. Selain itu secara simbolis melakukan pendeklarasian pelaporan SPT pribadi untuk tahun pajak 2017.

"Utamanya pada tahun ini, Bantaeng diberi amanah menjadi salah satu dari 40 kantor pajak di Indonesia sebagai zona integritas dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani".

Disampaikan bahwa pelaporan pajak tidak harus dilakukan di kantor pajak. Bisa dilakukan secara online, cukup dengan membawa bukti potongan dari bendaharawan dan melakukannya dengan gadget atau laptop masing-masing. Agus juga meminta dukungan pemerintah dan para unsur Forkopimda untuk bersama-sama mewujudkan Bantaeng sebagai zona integritas dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa pajak menjadi sumber utama APBN yang memiliki peran penting dalam meningkatkan pelayanan publik. "Para pejabat daerah diharapkan dapat menjadi teladan dan contoh yang baik bagi para warga masyarakat yang dipimpinnya". Beliau menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD dan para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang hadir untuk dapat mendorong kepatuhan masyarakat dalam hal pembayaran pajak, agar Bantaeng dapat betul-betul menjadi contoh bagi kabupaten lainnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula Penyerahan Laporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Plt. Bupati Bantaeng Tahun 2017 kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng. Turut hadir Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, perwakilan Kejaksaan Negeri Bantaeng, Bpk. Prima, Anggota DPRD Bantaeng, Suardi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, Ruslan Saleh, para Pimpinan OPD serta para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.