Upacara Hari Kesadaran Nasional, Plt. Bupati Bacakan Deklarasi Pilkada Damai.

Bantaeng (19/03). Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin dan segenap Aparat Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, mengikuti pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran yang dilangsungkan di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng, Senin Pagi.

Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan bertindak selaku Pembina Upacara pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Dikatakannya bahwa pelaksanaan Hari Kesadaran ini dapat menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Tahun 2018 ini adalah tahun politik, maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan daerah kita agar tetap kondusif. Tentunya dibutuhkan partisipasi dan kerjasama dari seluruh pegawai ASN dan masyarakat", imbaunya.

Menariknya, Upacara Hari Kesadaran kali ini dirangkaikan pula dengan Deklarasi Anti Hoax dan Deklarasi Pilkada Damai yang mengusung tema "Saya Indonesia, Saya Pancasila, Saya Anti Hoax". Deklarasi ini dilaksanakan karena hoax merupakan salah satu ancaman dan potensi gangguan yang harus dilawan secara bersama-sama.

Upacara dihadiri oleh para Unsur Forkopimda, para Pimpinan OPD, tiga pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bantaeng, Komisioner Panwaslu Kab. Bantaeng, TNI, unsur Kepolisian, dan seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng