Penarikan Mahasiswa KKN-E Universitas Fajar Makassar Oleh Plt. Bupati Bantaeng.

Bantaeng (16/03). Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin secara resmi melepas 210 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Enterpreneur (KKN-E) angkatan ke-IX tahun akademik 2017 - 2018. Penarikan mahasiswa dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Jumat Siang.

Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Fajar Makassar, Mulyadi Hamid, mengatakan bahwa KKN-E ini lebih menekankan pada program-program pemberdayaan masyarakat, baik dalam konteks pengembangan SDM, unsur masyarakat, anak-anak, pemuda dan orang tua. "KKN ini juga diarahkan pada pengembangan-pengembangan kapasitas ekonomi dan sosial masyarakat. Maka dari itu kami sangat berterima kasih kepada Pemda Bantaeng yang telah menerima dan memberi fasilitas kepada seluruh mahasiswa kami".

Sementara itu, Plt. Bupati pada kesempatan tersebut menyebutkan bahwa suatu daerah akan maju jika ada generasi muda yang berani membuat program inovasi di daerah tersebut. "Para mahasiswa ini adalah generasi pelanjut bangsa. Terima kasih karena telah melakukan pengabdian di daerah kami".

KKN-E Universitas Fajar ini telah dilaksanakan selama kuran lebih 30 hari yang disebar di 4 kecamatan, antara lain Kecmatan Eremerasa, Kecamatan Uluere, Kecamatan Tompobulu, dan Kecamatan Gantarangkeke. Meskipun telah dilakukan penarikan secara resmi, namun rombongan mahasiswa baru akan meninggalkan Kabupaten Bantaeng pada tanggal 22 Maret 2018.