Asisten III Buka QQ Teaching Semiloknas 2018 Zona 7 se-SulSel.

Bantaeng, (10/03/18). Bertempat di Gedung Balai Kartini, Ratusan kader Muhammadiyah padati Gedung tempat digelarnya QQ Teaching Semiloknas 2018 se-Sulawesi Selatan. Kegiatan yang diprakarsai Majelis Pendidikan dasar dan Menegah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah (Pimwil) Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang terlaksana berkat kerja sama antara sip Foundation dan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng.

Pimwil Muhammadiyah Sulawesi Selata, H. Ambo Assee mengatakan bahwa kegiatan ini yang terakhir dilaksanakan. "Saat ini kita berada di zona 7. Awalnya dijadwalkan di Bulukumba 25 Februari 2018. Lalu mundur tanggalnya menjadi hari ini. Namun tempatnya dimajukan karena lebih mendekat ke makassar yakni di Bantaeng." jelasnya.

Zona 7 meliputi Kabupaten Bulukumba, Bantaeng, Sinjai dan Selayar. Dengan begitu pesertanya pun berasal dari 4 daerah tersebut. Tiap peserta nantinya akan menerima sertifikat berstandar nasional.

Hal senada disampaikan A. M. Iqbal Parewangi selaku Anggota DPD-RI perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. "Saya menggaris bawahi ini Semiloknas. Ada sertifikat standar nasional. Sertifikat yang Bapak dan Ibu terima berstandar nasional karena menggunakan logo DPD-RI." pungkasnya.

Penggunaan logo pada sertifikat dikatakan amatlah spesial. Berbeda halnya dengan DPR-RI, penggunaan logo bisa dilakukan fraksi bukan perorangan. Sementara bagi Anggota DPD-RI, tiap anggota mewakili dirinya sendiri sekaligus fraksi kalau di DPR-RI.

Senada dengan itu, Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Ansar Tuba menuturkan keistimewaan Bantaeng di mata nasional. "Bantaeng ini lompatannya sangat luar biasa. Daerahnya kecil tapi manusianya memang hebat-hebat. Dibuktikan salah satunya pak Senator kita yang juga dari Bantaeng."

Lebih lanjut Ansar Tuba saat membacakan sambutan Plt. Bupati Bantaeng, "Bantaeng ini pelopor Muhammadiyah. Zona 7 ini merupakan satu keluarga. Kalau melihat sejarah, daerah yang masuk zona 7 ini bagian dari Bantaeng yang berstatus Afdeling." tutupnya.

Tampak hadir pula saat pembukaan berlangsung, Ketua Dikdasmen Pimwil Muhammadiyah SulSel, H. Tamrin Taha, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng, Andi Amri Pakkanna dan Ketua Dikdasmen PD Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng, Hj. St. Wahni.