Plt. Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2019.

Bantaeng (02/03). Plt. Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin membuka secara resmi acara Musrenbang RKPD Kabupaten Bantaeng Tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini, dalam rangka mewujudkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi rencana kerja perangkat daerah dan RKPD dalam mengupayakan pencapaian sasaran prioritas pembangunan pada tahun 2019.

Pembukaan diawali dengan laporan Kepala Bidang Pembangunan Manusia, Sosial Budaya dan Analisis Perencanaan Bappeda, Sudyawani, yang menyampaikan bahwa kegiatan yang akab berlangsung selama dua hari ini guna mematangkan rencana kerja pemerintah dalam rangka penyusunan Renja Pemda Tahun 2019.

Plt. Bupati dalam sambutannya, menyampaikan harapan agar Musrenbang ini dapat menghasilkan pemikiran cemerlang dan kreatif dari para Delegasi yang telah diberikan amanah oleh masyarakat yang ada di desa dan kelurahan.

"Pikiran dan ide cemerlang ini sangat kita butuhkan sebagai bentuk sinergitas dalam menghadapi tantangan dan persoalan baru yang semakin kompleks dan beragam", jelasnya.

Sementara itu, Kabid Perencanaan Makro Pembiayaan Pembangunan dan Kerjasama Wilayah Bappeda Prov. Sulsel, H. Andi Irawan Bintang, menjelaskan bahwa sangat diharapan agar terwujud sinergitas dan keterpaduan antara pemda dengan pemprov dalam meningkatkan kesejahteraan daerah.

"Untuk Kab. Bantaeng, diharapkan agar dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 7,25 persen. Dengan jumlah penduduk miskin dibawah dua digit yaitu 9,24 persen, dan angka pengangguran sebesar 3,45 persen. Maka dari itu pada penyusunan ini, perkuat pendekatan berdasarkan bobot program kegiatan sesuai dengab tujuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah".

Hasil yang diharapkan dari Musrenbang ini adalah masukan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk perbaikan dan penyempurnaan rancangan RKPD tahun 2019 menjadi rancangan akhir RKPD tahun 2019 yang diarahkan dalam rangka pencapaian sasaran prioritas yang ditetapkan untuk tahun 2019. Selain itu juga masukan dari delegasi kecamatan untuk perbaikan rancangan akhir rencana kerja perangkat daerah, serta program dan kegiatan perangkat daerah yang telah dijabarkan ke dalam kerangka regulasi dan kerangka investasi/pelayanan publik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ketua TP.PKK Bantaeng. HJ. Aisyah Yasin, para unsur Forkopimda, Anggota DPRD Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, para Pimpinan PPD, para Camat, dan para unsur terkait.