Ingin Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab OKU Timur Kaji Banding di Bantaeng.

Bantaeng (12/09). Penjabat Bupati Bantaeng, H. Ashari Faksirie Radjamilo didampingi Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun bersama Sekretaris Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Bambang, menerima kunjungan rombongan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) Provinsi Sumatera Selatan, dalam hal ini Dinas Kesehatan OKU Timur, yang secara khusus datang ke Kabupaten Bantaeng guna melakukan Kaji Banding terkait dengan pelayanan kesehatan.

 

Sekretaris Kab. OKU Timur, Idrus Musa yang menahkodai rombongan, menyampaikan bahwa dia bersama rombongannya rela melakukan perjalanan yang cukup panjang demi menimba ilmu guna meningkatkan pelayanan kesehatan di daerahnya.

 

"Kita semua tahu bahwa di Indonesia, Kabupaten Bantaeng gaungnya sangat luar biasa. Jujur saja daerah kami berada sangat jauh di bawah Kab. Bantaeng khususnya dalam hal pelayanan kesehatan. Maka dari itu merupakan sebuah anugerah bahwa rombongan kami dapat tiba di Kab. Bantaeng untuk menimba ilmu", jelasnya.

 

Sementara itu, Pj. Bupati pada kesempatan tersebut memaparkan gambaran umum tentang Kabupaten Bantaeng, daerah kecil namun memiliki pesona besar yang saat ini menjadi daerah tujuan bagi pemerintah kabupaten / kota lainnya untuk menimba ilmu.

 

Saat menerima kunjungan, Sekda OKU Timur memasangkan songket Palembang asli Sumatera kepada PJ. Bupati Bantaeng. Setelah penerimaan, rombongan akan melakukan kunjunhan ke Brigade Siaga Bencana.