Pj. Bupati Jadi Irup Pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Bantaeng (17/08). Sebagaimana lazimnya di seluruh wilayah Indonesia, hari ini, Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung khidmat. Pj. Bupati Bantaeng, H. Ashari Fakhsirie Radjamilo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara itu, Ketua DPRD Bantaeng, H. Abd. Rahman Tompo pada kesempatan tersebut membacakan naskah Proklamasi.

17 Agustus menjadi tanggal istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia, karena pada tanggal yang sama 73 tahun yang lalu, Kemerdekaan Republik Indonesia dikumandangkan oleh sang proklamator Soekarno Hatta.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng ini, disaksikan oleh ratusan masyarakat yang turut antusias menyambut HUT Kemerdekaan RI yang telah mencapai usia 73 tahun.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih menjadi satu bagian yang paling sakral. Pembawa baki pada upacara tersebut adalah Widya Angraeni, yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Bantaeng.

Hadir pada pelaksanaan Upacara antara lain para unsur Forkopimda, dan seluruh Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, serta para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. Upacara dirangkaikan pula dengan Penganugrahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun.